Ketahui Perbedaan Dari Copywriting Dan Content Writing!

Tahukah anda jika penulis adalah salah satu profesi yang menjanjikan? Tak lain karena perkembangan trend di kalangan digital marketing menjadikan seorang penulis memang jadi pilihan yang sangat tepat dalam mengembangkan. Untuk menjadi seorang penulis sendiri anda dapat memilih menjadi content writer atau dengan copywriter. Mungkin bagi orang yang baru mengenal ini akan dianggap sama karena keduanya memang memiliki profesi sebagai penulis. Namun faktanya kedua profesi ini memiliki perbedaan. Namun keduanya memang memiliki peluang emas dalam berbagai hal termasuk dalam kegiatan menulis. Apabila anda sendiri memiliki kemampuan dalam menulis, maka anda pun bisa menjadikan kedua karier tersebut sebagai tempat mencari uang. Namun sebelum anda berprofesi dengan kedua bidang tersebut. Anda sebaiknya mengetahui terlebih dahulu perbedaan mendasar dari kedua bagian tersebut. Ketika anda sudah mengenalnya anda bisa mempelajari secara mendalam terkait hal tersebut. Yang mana akan ada banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan ketika memilih media tersebut sebagai wadah untuk menjalankan kegiatan dalam bisnis anda sendiri.

content writer

Apa saja perbedaan dari kedua bagian tersebut?

Jika anda bertanya apa saja perbedaannya? Tentu saja ada cukup banyak sekali perbedaan dari kedua bidang tersebut. Supaya anda tidak penasaran akan penjelasannya, anda bisa perhatikan beberapa ulasan berikut ini.

  1. Copywriter

Seorang yang mengerjakan penulisan artikel atau content dengan kebutuhan komersial. Yang mana tujuan utamanya adalah menjalankan sebuah iklan baik untuk produk maupun jasa. Selain itu juga sering di gunakan dalam kebutuhan branding. Nah bisa di katakan juga jika copywriter sendiri adalah sosok yang menulis dalam materi marketing maupun iklan. Bukan hanya industri kreatif saja yang membutuhkan layanan jasa ini. Namun ada banyak sekali perusahaan yang memang membutuhkan layanan jasa ini. Tentu saja gunanya adalah melakukan promosi perusahaan tersebut. Nah hasil tulisan ini pun nantinya akan muncul di berbagai platform seperti dengan website, sosial media bahkan juga televisi. Nah iklan-iklan yang ada di sebuah televisi sendiri adalah hasil tulisan dari seorang copywriter. Tentu saja karena mereka memiliki keahlian mereka mampu membuat tulisan yang memikat lebih banyak pelanggan.

  1. Content writer

Untuk content writer sendiri adalah seorang yang memiliki pekerjaan dalam menulis content dalam sebuah website perusahaan. Tentu saja content yang di buat sendiri relevan atau sesuai dengan bisnis. Tujuan utama dalam pembuatan content ini adalah membuat website agar bisa muncul di mesin pencarian. Tentu saja dalam pembuatannya pun memiliki hasil tampilan yang lebih panjang dan juga detail. Website yang umumnya di buat dengan media ini adalah kegiatan dalam SEO. Yang mana di tempatkan di divisi pemasaran. Tujuan utamanya sangat jelas yaitu membuat produk atau website bisa muncul di halaman pertama mesin pencarian. Nah jika seorang penulis sudah mahir maka mereka mampu membuat tulisan dengan cepat. Yang pasti pembuatan content sendiri menyesuaikan dengan produk yang di tawarkan.

Nah itulah beberapa hal yang berkaitan dengan content writer. Dengan mendapatkan penjelasan diatas di harap anda akan lebih paham dalam memahami perbedaannya. Nah jika anda sendiri sedang membutuhkan kedua bagian tersebut, maka anda pun bisa melakukan kerja sama dengan jasa content dan copy writing kami. Tersedia dengan beragam pilihan biaya dan mengerjakan untuk berbagai kebutuhan website anda.

Chat dengan kami melalui WhatsApp